Memilih dengan Pintar Obat Penumbuh Rambut Botak

By | September 25, 2014

Mengatasi Kebotakan, Mengatasi Kebotakan Dini, Mengatasi Kebotakan Rambut, Cara Mengatasi Kebotakan, Obat Mengatasi Kebotakan

Saat ini begitu banyak produk obat penumbuh rambut botak yang dipasarkan. Tentu tidak semua obat-obatan tersebut berfungsi baik dengan menumbuhkan rambut botak Anda. Mungkin obat tersebut hanya sedikit menumbuhkan rambut, atau malah tidak ada sama sekali rambut botak Anda yang tumbuh setelah pemakaian sebah obat. Oleh karena itu, Anda harus pintar dan berhati-hati saat memilih obat penumbuh rambut botak.

Berikut akan disampaikan beberapa tips bagi Anda saat akan membeli obat penumbuh rambut botak. Selanjutnya, Anda juga perlu mengetahui beberapa kebiasaan atau kondisi yang memperparah kebotakan pada rambut Anda.

  1. Tips memilih obat penumbuh rambut botak

Sebelum memutuskan untuk membeli obat penumbuh rambut botak, sebaiknya membaca beberapa tips berikut. Pertama, pilihlah obat penumbuh rambut botak yang berbahan dasar alami atau herbal sehingga tidak menimbulkan efek samping negatif pada Anda. Kedua, sebelum membeli periksalah dengan teliti di kemasan obat, apakah sudah terdaftar di badan POM atau belum. Hal itu sebagai garansi obat yang akan Anda beli sudah memenuhi standar kesehatan atau belum. Ketiga, belilah obat penumbuh rambut botak yang sesuai dengan karakteristik orang Timur atau orang Indonesia. Pasalnya, rambut orang Indonesia tentu berbeda dengan orang Eropa atau Afrika. Oleh karena itu, obatnya pun tentu berbeda.

  1. Beberapa kondisi yang memperparah kebotakan pada rambut

Anda mungkin menyukai rambutnya dikepang atau dikucir. Padahal kebiasaan seperti akan membuat rambut Anda cepat rusak dan bercabang. Selain itu, rambut yang sering dicat atau disemir dengan berbagai warna dan terlalu sering di creambath akan cepat merusak rambut. Pemakaian minyak rambut atau gel yang tidak cocok dengan rambut Anda, ditambah pemakaian helm yang terlalu lama, semua itu akan membuat rambut Anda cepat rontok. Hindarilah kebiasan-kebiasan tersebut jika tak ingin Anda mengalami kerontokan apalagi kebotakan pada rambut Anda.

Sementara itu, beberapa kondisi manusia yang memungkinkan mengalami kerontokan rambut, antara lain wanita yang menggunakan alat kontrasepsi KB. Akibatnya, hormon pada wanita tersebut menjadi tidak seimbang dan dapat berpengaruh pada kondisi rambutnya. Selain itu, wanita yang melahirkan biasanya mengalami kerontokan rambut. Pada beberapa kasus, mereka yang mengalami demam tinggi juga disertai kerontokan rambut.

Setelah membaca tulisan di atas, semoga Anda dapat menemukan obat penumbuh rambut botak yang cocok. Terimakasih.